The South Korea Story – Shopping Day In Myeongdong

Published by

on


Kala itu, Minggu pagi kondisi Seoul agak muram-murah sendu kayak mau ujan tapi kagak niat hujannya. Hal itu berefek pada kami yang agak mager untuk gerak sih. Ya maklum aja, Tulang tua udah kecapekan dengan kebar-bar itinerary sih. Hahaha. Harusnya hari itu agenda jalan-jalan ke namsan. Tapi rencana berubah karena udah ada janji sama Miss Z untuk explore esok hari. Yaudahlah agenda hari ini berubah jadi Shoping day untuk oleh-oleh ya gaes. Wkwkwkw. Naik bus dari halte Gwangjang market, kami pengen jalan di area myeongdong hari itu. Saat nunggu di halte Gwangjang diri ini galfok sama bapak polisi yang kharisma tumpeh2 pas nilang. Random banget ya Allah. Bisa2nya pikiranku ini. Wkwkwkw.

Setelah naik bis sekali, kami turun di sekitar myeongdong area sih. Disana tujuan pertama ya Daiso. Apalagi. Daiso tuh kek miniso apa KKV kalau di Indonesia. Tapi harganya murah2 tolong. Rata-rata harga barangnya sekitar seribu sampai lima ribu won. Sebelumnya kami searching dulu dong daiso terbesar dimana, dan ternyata di Myeongdong. Ya wes gas dong yak. Kami ke daiso enam lantai di myeongdong dan sempet tergoda banyak barang dong. Kalau ga mengingat besar koper dan limit kartu, udah kalap sih kala itu. Payah. Wkwkwkw. Di daiso beli skincare aja sih. Sheetmask disana Cuma marebuan rupiah alias limaratus won tolong. Akhirnya borong deh masker sama kopi yak. Apalagi kalau bukan kopi maxim viral itu. Pikirku lumayan lah buat nanti oleh-oleh kan. Beneran skincare di korea itu murah murah banget. Orang korean beneran konsen banget sama yang namanya perawatan kulit sih. Produknya ratusan banget.

Karena kelaparan, akhirnya kami ngadem dulu di Kafe Paris Baguette. Anyway di korea ini buanyak bangat kafe kopi lho. Asli. Mulai dari yang francise sampai yang original cafe gitu. Sepanjang jalan buanyak banget kedai kopi yang biasanya cuma tak temukan di webtoon. Wkwkwkw. Kayaknya budaya ngopi di korea udah melekat banget. Efek dari sistem kapitalisme yang membuat seoul jadi pusat ekonomi yang pegawainya sangat perlu sadar. Minuman favoritnya orang korea tentu saja IA yak atau Iced Americano. Intermezzo selesai. Wkwkwkw. Pas di Paris Baguette kami makan sandwich telur dan aku juga pesen IA biar kayak orang korea walupun ujung2nya ditambah gula sih. Maafkan daku yang belum bisa jadi orang korea sepenuhnya ya. Wkwkwkw

Selesai makan kita mampir bentar ke Olive Young buat cari lipbalm viral YNM. Tapi hasilnya nihil. Yaudah kami akhirnya nyebrang aja buat ke area Myeongdong Night Market. Oh iya, di korea tuh bener-bener nyaman buat pejalan kaki. Dan orangnya tertib tertib banget. Persis orang singapura. Kalau mau nyebrang bener-bener harus ngikuti lampu yak gaes. Oh iya, di Korea juga ga ada mobil jelek. Wkwkkw. Salfok bener aing saat itu. Rata-rata make mobil sedan dan SUV. Merek asli mereka sih Hyundai. Ada beberapa ketemu mobil sport dan mobil listrik. Tapi overall pengguna mobil juga kooperatif banget, lebih mengutamakan pejalan kaki.

Nyebrang ke Myeongdong Market, kami melipir sebentar ke HBAF. Snack almond yang viral banget dan jadi oleh-oleh wajib sih. Rame banget di HBAF dan pilihannya buanyak. Karena kemiskinan kami, akhirnya kami beli HBAF yang sachet gitu untuk share. You Knowlah. Beres dari toko HBAF, kami mulai memasuki area Myeongdong. Saat itu ga begitu rame sih. Ya mungkin karena belum sore juga, jadi pedagang juga belum banyak yang buka ya gaes. Kami muter-muter ke beberapa toko skincare. Dan ternyata iman kami kuat, Buktinya kami ga tergoda beli skincare lagi. Alasan sebenarnya sih karena takut koper ga cukup yes. Wkwkwkw.

Kami juga coba beberapa makanan yang ada disekitaran sana. Mulai dari Tanghulu, Oreo Ice Cream, terus apalagi yak. Mbak Bear beli mochi buah saat itu. Terus beli ayam pedes juga. Overall makanan disini cemilan sih bentuknya. Tapi harganya agak bikin menciut yak. Wkwkwkw. Jadi Cuma beli beberapa yang pengen aja sih. Selebihnya simpen duitnya. Hahahaha.

Oh iya, di area ini bisa clear sih tentang kehalalan. Karena pedagang udah aware. Ya area turis juga sih. Oh iya, kami juga mampir ke toko snack gitu. Disana ga beli banyak barang sih. Cuma beli rumput laut aja buat dibikin sup nanti di indo. Sempet aku praktek beberapa kali bikin sup rumput laut lho, tapi ya gitu rasanya. Wkwkwkw. Maklum lah. Ala ala. Tapi sampai sekarang itu rumput laut kagak abis-abis. Wkwkw

 

Setelahnya kami pulang. Udah kagak kuat jalan sih lebih tepatnya. Wkwkwkw. Malamnya kami istirahat. Jujur masih capek. Dan aku juga ada tanggungan pendaftaran sidang. Jadi harus ngurus itu dulu sih. Oke. Sekian dulu yak.

Tinggalkan komentar