The South Korea Story – Rain and Ossuloc Tea

Published by

on

Disclaimer = Tengah-tengah postingan ini agak sedikit sampah dan lebay yak. wkwkwkw

Hari rabu ini agenda dimulai dari makan pagi bersama. Kami akan mengantarkan Miss Z ke Seoul Station untuk berangkat pulang. Ada beberapa itinerary yang aku inginkan hari ini, tetapi sepertinya kondisi badan yang renta tidak mendukung dan lagi suasana hari itu benar-benar hujan dari pagi sampai malam. Ampun bener lah. Kalau udah ujan tuh mau keluar juga males. Yasudahlah, karena kemarin seharian sudah menggila, hari ini kayaknya disuruh chill aja di hotel yak. Jadi postingan kali ini akan sedikit singkat dari postingan sebelumnya.

Sekitar pukul 09.00 KST, kami berangkat ke Seoul Station ditemani rintik hujan yang terus menerus turun dari pagi. Sampai di Seoul Station, kami bergegas naik karena hujan bener-bener tidak terkondisi. Miss Z mengajak kami mampir dulu ke kedai kopi untuk membeli oleh-oleh tumbler yang khas Korea gitu. Harganya lumayan murah lho, kalau di Indo mungkin nyampai 700k, Tapi disana Cuma seharga 350k aja. Awalnya kayak nyesel aja sih ga ikutan beli karena murah, tapi emng itu keputusan yang tepat mengingat dompet yang menivis sekali. Oh iya, aku juga ditraktir kopi sama miss Z. Mau aku bayar sendiri katanya sekalian aja. Makasih sekali ya miss.

Bis Tayo Hijau Andalanku

Masuk kedalam stasiun, miss Z mampir dulu ke salah satu toko bazar. Beneran ini vibes stasiun kayak mall kecil gitu. Banyak toko-toko makanan, barang-barang dan merch. Miss Z membeli sepatu sendal merk agak terkenal yak yang ikonnya buaya apa ya kayaknya. Lupa. Selesai itu, kami sempat mampir di beberapa toko untuk melihat lihat sih. Beres itu, kami turun ke lantai bawah sekali yang khusus kereta bandara. Kereta ke arah bandara ini namanya Arex. Kami yang akan pulang hari jumat pun memutuskan untuk mengantar miss Z supaya punya gambaran gimana cara naik Arex. Jadwal Arex sendiri hampir ada setiap jam. Pembelian tiket dapat dilakukan di counter atau di mesin pembelian. Pada mesin pembelian, kita bisa memilih jam keberangkatan dan metode pembayaran. Metode pembayaran bisa menggunakan uang tunai dan card. So tentukan pilihan kalian yaaakk.

Oke gaes, setelah say Goodbye dengan miss Z. Kami bingung mau kemana dan ngapain sih. Karena Seoul benar-benar basah banget. Hujan lumayan deras. Aku pun mengusulkan untuk mampir lagi ke Lotte Mart Seoul Station untuk membeli Lakban, ya persiapan packing lah ya untuk pulang. Kami melipir sebentar ke Lotte Mart. Sebentar? Tentu saja ternyata berjam jam. Ampun bener perempuan tuh kalau udah belanja ya.

Lakban sudah di tangan. Dan aku galfok dengan berbagai alat rumah tangga yang cukup banyak tersedia disana. Oh iya, jadi inget kalau pengen beli diffuser yang baunya enak banget di Lotte Mart, tapi kuurungkan niatku karena takut bocor kalau masuk koper. Jadilah sekarang nyesel karena ternyata ga ada di ecommerce yaaa. Huhuhu. Syudahlah. Aku pun muter-muter ga jelas. Ngeliat koper kok rasanya pengen beli ya. Karena koper pasti ga akan cukup sih, dan lagi ada extra bagasi 20 kg. Tapi kok mahal. Akhirnya yaudah ga jadi. Ini edisi nyesel juga sih karena sepertinya harus beli sih saat itu. Hmmm.

Sakit kalau inget. Wkwkwk Lebay

Supermarket di Korea cukup lengkap ya. Banyak makanan instan dan tinggal makan yang dijual gitu. Banyak frozen food juga. Beneran surga frozen food. Tapi kami juga ga sekonyong-konyong beli sih. Bahaya. Terus di section buah-buahan, aku ketemu Korean Grape gitu dan murah banget. Beneran. Pengen beli tapi kayaknya ga bakal habis sih. Jadi yaudahlah ga jadi beli. Sebenarnya ke korea tuh pengen banget ngerasain korean dalgi atau stroberi korea yang terkenal enak dan manis. Tapi ternyata sedang tidak musim. Hmmm. Mengsedih sekali akuh. Oke, semoga ada kesempatan ke Korea lagi deh pas Winter, Spring dan Autmn yak. Aamiin.

Selesai dari lotte mart. Kami langsung ke halte untuk pulang karena kondisi cuaca benar-benar sangat tidak kondusif. Mungkin Tuhan pengennya kami rebahan aja istirahat setelah kemarin hiking. Wkwkwkw. Naik Tayo warna hijau, kami menuju jalan Euljiro 4-ga yak. Saat di  bis, ada bule yang bawa dua koper besar dari seoul station. Orang asia tenggara ini segera bantu bule tersebut dong yang kesusahan bawa dua koper besar, mengingat bagaimana bar-bar nya bapak sopir bis Tayo y gaes. Sebentar ngobrol pake bahasa inggris tapi ga berani SKSD lebih jauh. Wkwkwkw.

Tempat Legendaris selama Trip : Seoul Station

Pulang dari Seoul Station kami chill aja di hotel, tiduran sambil nonton TV korea. Wkwkwk. Mbak Bear udah ga tahan pengen pulang katanya. Udah kangen keluarga. Iya sih, udah berasa lama di Korea. Mana makan juga seadanya. Kagak ada makanan Indonesia dan kami disini juga ga bisa masak juga. Syudahlah. Sorenya aku ajak mbak Dian untuk ke daerah Bukchon. Di area Bukchon ini, kita bisa melihat rumah adat korea selatan yak. Tapi tujuannya bukan menyusuri Bukchon Village, tapi pengen datang ke Ossuloc Tea House. Salah satu wishlistku adalah pergi ke Ossuloc dan beli teh disana. Wkwkwk. Sebagai pencinta tea bener-bener manifestasi banget untuk berkunjung sih.

Kami berangkat dari penginapan ke arah depan pasar Gwangjang. Dari situ kami harus naik bis 2x. Jadi kami naik bis kemudian jalan sebentar ke area lain. Nyebrang dan sampai di halte selanjutnya. Tak menunggu lama, bis yang akan membawa kami ke Bukchon Village datang. Oh iya ternyata bis ini melewati kawasan Insandong dong. Beneran ini kawasan yang harus didatangi kalau suka seni dan punya duit ya. Tapi untukku, cukup lewat aja dah seneng. Hihihi.

Selama perjalanan ke Ossuloc Tea House ada banyak trafic light, jadi banyak berhenti juga sih. Nah, disalah satu traffic light, aku liat keluar dong. Waaaahh, beneran aku liat ada mas-mas kantoran yang lagi maenan hape nunggu mau nyebrang, tapi gaes. Mas-mas ini berbeda. Wkwkwk. Ya tau sih kalo di korea semuanya bening-bening, bahkan miss Z pernah bilang kalau artis di korea itu “kayak percuma”, alasannya karena in real life banyak banget orang yang visualnya cantik dan ganteng melebih artis-artis korea. Wkwkwkw. Emg ada-ada saja miss Z ini. Nah kembali ke mas kharismatik itu, wkwkkw. Jadi masnya itu pake kemeja putih, celana hitam, tinggi langsing dan visualnya unreal banget. Mata ini pun tidak bisa lepas untuk ngikutin masnya dari mulai mau nyebrang sampai setelah nyebrang jalan. Ampun, Cegil Alert. wkwkwk

Oke, beberapa saat kemudian kami sudah sampai di halte dekat bukchon Village. Sebenarnya sempet nengok bentar ke Bukchon Village, tapi ternyata jalannya naik turun buanget gaes. Tulang tua ini tidak sanggup. Wkwkw. Ya karena sudah sore menjelang malam, kami memutuskan untuk langsung ke Tea House sih. Tea House ini tutup jam 7 malam, jadi harus cepet-cepet.  Tak jauh dari halte, kami akhirnya sampai di Ossuloc Tea House. Tempatnya beneran eksklusif sekali sodara-sodara. Kalau di Jeju bisa ke Museum nya sih. Tapi di Seoul ada beberapa Tea Housenya, so ga masalah. Ossulloc Tea House ini cukup terkenal ya di Seoul. Jadi, aku juga penasaran pengen beli dong. Hihihi.

Ossuloc Tea House Bukchon
Salah angle, tapi yasudahlah

Lantai satu adalah tempat untuk membeli produk teh yang dipunyai Ossuloc. Kami melihat beberapa teh sebelum nanti memutuskan beli. Beneran gaes, saat itu rasanya ingin membeli semua teh yang ada disana karena baunya enak semuaaaa. Asli. Namanya juga lucu-lucu, dan setiap nama punya history dan ingredientsnya khasnya lah. Akhirnya keputusan mengerucut di beberapa pilihan teh. Kalau beli di kedainya langsung sih murah ya gaes, kalo di ecommerce indo mah jangan harap ada harga yang masuk akal. Wkwkwk

Lantai 2 adalah cafe. Jadi kami putuskan untuk cafe bentar sambil chill. Lantai 2 ternyata ramai sekali. Banyak orang lokal dan turis yang mampir ternyata. Kami memesan 2 minuman hangat matcha dan sepotong kue bolu matcha. Rasanya? Ya Matcha. Tapi enak. Wkwkwkw. Efek tempat yang estetik sekali mungkin ya. Kami ngobrol banyak hal sih, sambil menikmati langit senja. Wejan, anak senja lah.

Cosplay jadi anak Senja

Nice Matcha Tea

Tak terasa hari sudah gelap. Beneran definisi ga berasa lhoo. Kalau ke Korea lagi, rasanya pengen mampir lagi di tempat ini deh. Secozy itu dan teh nya enak. Oke, kami turun ke lantai I lagi untuk membeli Ossuloc Tea. Aku memutuskan membeli varian yang best seller yaitu Moon Walk dan teh yang aromanya segar yaitu Camellia Flower Tea. Totalnya sekitar 40 ribu won untuk 20 kantong teh. Sedangkan mbak Bear nyoba beli satu teh kantong gt, harganya sekitar 1,7K won. Saat itu kita bayar pake debit card ya, mengingat uang cash yang tersisa akan digunakan untuk beli tiket Arex sih.

Ossuloc Tea

Keluar dari Tea House, kesalahpahaman pun terdeteksi. Aku tanya mbak Bear berapa harga tehnya. Mbak Bear jawab kalau harga tehnya tuh 1,7 K Won. Nah anehnya pas tadi aku liat di struk kok 17k Won. Wah salah sih. Akhirnya kami balik lagi ke kasir dan konfirmasi. Ternyata beneran salah dong. Huhuhu. Untung aja kedainya belum tutup, dan kami belum jauh. Mbak kasirnya akhirnya minta maaf dan kami dikasih dua wafer matcha gitu sebagai permintaan maaf. Lumayan lah. Keberanian Mbak Bear emang tiada dua sih. Hihihi

Setelahnya, kami nunggu bis di halte dekat daerah itu. Dan ternyata setelah dapat bis, drivernya tuh sama kayak driver yang tadi pas berangkat. Bapak drivernya pun senyum dong. Wkwkwkw. Oke, akhirnya kami turun di halte yang berbeda dengan waktu berangkat. Nyebrang ke halte di tengah jalan dan naik bis menuju Gwangjang Market. Kami sempat jalan sebentar turun dari halte samping Gwangjang Market untuk kembali ke penginapan. Dan hari itu pun berakhir dengan hujan sampai malam yak.